Lima Buah Rumah Warga Banua Anyar Astambul Dilalap Api

Bagikan

Damkarnews.com, ASTAMBUL,- Kebakaran terjadi di Desa Banua Anyar RT 02, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Selasa (14/5/2024) siang menjelang sore.

Kebakaran tersebut membuat sejumlah pengguna Jalan Ahmad Yani yang melintas di Jalan tersebut memperlambat laju jalan nya karna api sangat besar.

Sementara itu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar dan juga sejumlah Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berdatangan kelokasi kejadian.

Ramli, warga setempat mengatakan, kalau dia melihat api tersebut sudah besar, dia pun berupaya memberitahukannya kepada BPK

“Api sudah besar duluan, dan saya pun langsung memberitahukan nya melalui grup Whatsapp relawan BPK,” ungkapnya.

Semetara itu petugas DPKP yang berada dilokasi kejadian, Jamal, mengatakan, kalau dirinya yang sedang piket waktu, menerima informasi terjadinya kebakaran tersebut pada pukul 15.35 Wita.

“Kami pun langsung meluncur kelokasi kejadian. Dengan satu unit Mobil Tangki yang kami bawa kelokasi, bersama 13 personil,” ucap Jamal.

Dia menambahkan selama proses pemadaman tidak ada kendala, karna akses jalan lancar dan posisi terjadinya kebakaran, persis dibahu Jalan Ahmad Yani.

“Alhamdulillah untuk api dapat dikuasai pada pukul 16.40 Wita, dibantu kawan-kawan BPK Swasta lainnya,” pungkasnya.

Dari data yang di himpun sebanyak empat buah rumah rusak total, termasuk rumah kepala desa setempat Didi Wahyudi, dan satu buah rumah rusak ringan.

Belum diketahu secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun aparat kepolisian Polsek Astambul sudah berada dilokasi kejadian untuk dilakukan penyelidikan.

Author: Damkarnews
Damkarnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *