Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Gelar HAN Tahun 2024

Bagikan

Damkarnews.com, MARTAPURA,- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) gelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” tersebut bertempat di Aula Kantor BKPSDM Martapura, Sabtu (19/10/2024) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Plh Kadinsos P3AP2KB Rahkmat Dhany, Forkopimda Banjar, Forum Anak Daerah, Dewan Guru beserta puluhan anak tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Banjar Akhmad Pydayeen dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian Ikhwansyah, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih baik, melalui perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Pastikan anak-anak mendapatkan hak nya, seperti hak atas pendidikan nya, kesehatan dan perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi, mendorong untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif serta mengupayakan kesejatraan anak melalui beragam kebikakan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, kualitas anak-anak sangat menentukan kemajuan bangsa dan setiap anak harus mendaptkan kesempatan tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Maka untuk itu, diperlukan kerjasama yang kompak antar orang tua, guru serta pemerintah dalam mewujudkan cita-cita dan harapan anal kedepan, dan juga menjadikan daerah kita menjadi Kabupaten Ramah Anak,” pungkasnya.

Pada sesi akhir acara, dilaksanakan pembacaan rumusan suara anak daerah, yang dibacakan oleh anggota Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar, yang kemudian diserahkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

Kemudian dilanjutan dengan berbagai macam pagelaran, oleh anak-anak peserta yang hadir diacara tersebut.

Author: Damkarnews
Damkarnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *